R FAHMI PRIANDRI


@rfahmip

Suzuki Swift

Suzuki Swift

Suzuki Swift adalah sebuah mobil hatchback mini sedan dengan konsep city car berkapasitas 5 penumpang. Memiliki 5 pintu dengan bobot total 1.485 kg, Suzuki Swift memiliki panjang keseluruhan 3.7 m, dengan lebar total 1.7 m dan tinggi 1.5 m. Memiliki sistem penggerak dua roda (2WD) depan, Suzuki Swift dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 45 liter.

Swift 

Desain yang sangat aerodinamis dan sedap dipandang dipadu dengan crystal headlamp yang cantik, menjadikan Suzuki Swift merupakan city car yang lincah dan gaya. Dilengkapi ban 185/60R15 Bridgestone Potenza dan sebuah ban cadangan yang efisien.  Ruang kabin Suzuki Swift cukup longgar dan nyaman walaupun untuk kapasitas 5 orang, ditunjang dengan sistem audio yang modern dan sistem pendingin udara yang baik akan membuat nyaman para penumpangnya. Sebagai mini sedan bekapasitas 5 penumpang, Suzuki Swift dibekali suspensi torsion beam & coil spring untuk suspensi belakang sehingga mobil tidak amblas ketika mobil dalam keadaan full capacity. Sedangkan di bagian depan Suzuki Swift menggunakan suspensi MacPherson Strut & coil spring untuk meredam hentakan ban, sehingga Suzuki Swift sangat lincah dan tidak limbung di kecepatan tinggi maupun di tikungan, terlebih dengan sistem kemudi Rack and Pinion.

Swift 

Untuk urusan mesin, Swift tidak perlu diragukan lagi. Dalam bahasa Inggris swift memiliki arti cepat, dimana ini menggambarkan bagaimana performa mobil mini sedan ini. Dapur pacu Suzuki Swift dibekali mesin M15A DOHC VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.5L transmisi manual 5 percepatan. Mampu menghasilkan tenaga hingga 100hp pada 6000rpm. Akselerasi tertinggi yang dapat diraih oleh mobil yang digunakan dalam World Rally Championship kelas 2WD ini mencapai 150km/jam dan diperkirakan masih dapat lebih tinggi lagi. Dengan performa tinggi, Suzuki Swift tetap efisien dan hemat bahan bakar karena menggunakan sistem distribusi Multi Point Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan ramah lingkungan.

Swift 

Untuk urusan keamanan, Suzuki Swift sudah ditunjang sistem rem ABS ( Anti-lock Breaking System) yang dibekali ventilated disc brake di depan dan di belakang menggunakan drum, leading and trailing brakes, serta fitur airbag pada beberapa varian membuat Suzuki Swift sangat aman dan nyaman untuk dikendarai.  Selain itu Swift juga dibekali side impact beam untuk meredam benturan dari samping, sistem TECT (Total Effective Control Technology) body system, dirancang untuk mampu menyerap getaran sehingga sangat aman saat terjadi benturan. Dilengkapi sistem alarm dan immobilizer serta kunci pengaman untuk anak yang dapat memberikan keamanan lebih.

Suzuki Swift memiliki beberapa varian yaitu Swift ST, Swift GT2, Swift GT3, dan yang terbaru All-New Suzuki Swift.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :